Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Pengertian AMAZON.com

Pengertian Amazon.com - Amazon adalah salah satu raksasa retail dan toko online, Amazon menjual berbagai macam barang seperti buku, film, game, DVD, CD musik, ebook, software, dsb. Amazon sudah menjadi tujuan pertama ketika berbelanja online karena website ini sudah mendapatkan kepercayaan yang besar dari para pemakainya.

Amazon didirikan oleh Jeffrey P. Bezos pada tahun 1994, pada awalnya Amazon hanya fokus pada penjualan buku dengan menampilkan berbagai jenis katalog buku. Pada perkembanganya Amazon terus berkembang tidak hanya menjual buku akan tetapi mulai merambah elektronik, komputer, otomotif, musik, dan saat ini nyaris mempunyai katalog semua jenis barang.

Sebagian besar pastinya para netter sudah mengetahui tentang apa itu AMAZON, untuk yang belum mengetahuinya bahwa AMAZON adalah website toko online terbesar didunia yang dulunya memulai usahanya dengan hanya menjual buku secara online namun sekarang sudah berkembang dan merambah keberbagai produk mulai dari DVD, pakaian, Komputer, Elektronik, otomotif, hingga web hosting CDN (Content Delivery Networks), dll. Amazon.com, Inc. didirikan oleh Jeffey P. Bezos pada tahun 1994 dan di online-kan pada juni 1995. Jeff Bezos menulis sendiri bussiness plan / rencana bisnis perusahaan impiannya ini dan memilih seattle sebagai tempat memulai usaha karena lebih mudah untuk mencari staff IT pada masa itu.

Perusahaan ini awalnya diberi nama Cadabra, Inc. namun orang sering salah mendengarnya sebagai ‘Cadaver’ (mayat/bangkai). Nama Amazon dipilih karena sungai Amazon adalah sungai terbesar didunia yang melambangkan ukuran yang besar dan juga karena nama ini di awali dengan huruf “A” yang muncul di awal urutan alfabet.

Pada masa awal amazon.com, perusahaan ini dikerjakan dari garasi rumah Jeff Bezos di Seattle dengan meja yang di buat dari pintu rumah bekas. Amazon saat itu tidak menyetok buku namun mereka bekerja sama dengan penerbit yang akan mengirimkan buku ketika ada permintaan ke amazon kemudian amazon akan mengirimkan kembali buku tersebut ke pemesan.

Pada bulan pertama diluncurkannya situs amazon.com, amazon melayani permintaan dari 50 negara bagian Amerika dan 48 negara dan saat itu buku adalah satu-satunya produk amazon.com. Nick Hanauer adalah investor pertama yang percaya dengan ide Jeff Bezos dan menginvestasikan uang sebesar $40.000 sebagai modal. Dan ketika amazon.com pertama kali online, tampilan situs ini tidak semenarik sekarang. Situsnya terlihat sangat polos dan tidak menarik bagi kebanyakan orang, dan ketika Tom Alburg tertarik mengivestasikan $100.000 ke amazon.com sangat membantu perusahaan untuk menciptakan situs yang lebih menarik dan kemampuan hosting yang lebih baik. Pada tahun 1997 amazon menjadi perusahaan publik yang pertama kali dibuka dengan harga saham $18 dan melonjak menjadi $24 dalam sehari.

Salah satu inovasi dari amazon adalah kindle alat pembaca ebook yang memudahkan kita untuk membaca ebook. Selain itu sepanjang perjalanan bisnis amazon telah mengakuisisi berbagai perusahaan, salah satunya adalah alexa yang merupakan perusahaan pengumpul data di internet yang sistem ratingnya menjadi acuan para web master di seluruh dunia. Dengan semakin progressnya amazon.., saya yakin bergabung menjadi part of sales online di amazon adalah jenis usaha di internet yang berjangka panjang untuk mengeruk penghasilan dari bisnis online.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment