Tips Membuat Penawaran Yang Menjual

cara membuat sales copy

Salam Sukses sahabat semuanya....

Bagaimana cara membuat sales copy dan gambar untuk meningkatkan awareness calon pembeli?

Bagi anda yang sudah terbiasa menulis mungkin ini merupakan hal yang mudah untuk dilakukan…. akan tetapi buat anda yang masih bingung ada beberapa tips supaya anda bisa membuat tulisan promosi yang menjual.

Berikut Tips-tipsnya:

1. Membuat judul yang ngena.
Buatlah Headline yang menarik bagi pembaca terutama yang bisa menyentuh keinginan dan kebutuhan mereka. Headline musti relevan dan menjanjikan sehingga pembaca menarik untuk membaca seluruh isi tawaran anda.

2. Menjelaskan masalah-masalah apa saja yang bisa diatasi oleh produk kita. Jangan hanya menjelaskan fitur-fitur produk saja.
Tulislah Benefit singkat dan jelas yang paling dominan pada produk anda pada paragraph pertama sales copy. Ini akan memberikan keyakinan pada pembeli atas dasar alasana mengapa harus menawarkan produk kepada anda.

3. Menambahkan testimoni
Sertakan testimoni atau reviewa produk anda baik itu dari orang yang kredibel dan relevan dengan produk yang kita jual maupun dari orang yang sudah puas menggunakan produk yang anda jual.

4. Buatlah seperti cerita
Buatlah sales copy seperti layaknya kita menjelaskan dihadapan customer. Karena orang lebih senang dengar atau baca cerita dibandingkan penawaran…. Lebih baik lagi kalau artikel itu bisa ada komunikasi 2 arah :D

5. Menuliskan detail produk dan manfaatnya bagi customer.
Jelaskan semua fitur dan keunggulan dari produk anda baik itu sebuah barang maupun jasa. Buat list semua fitur dan keunggulan produk kemudian jelaskan masing-masing kegunaan dan keuntungannya jika mereka memilikinya. Ingat, pembeli membeli produk karena benefit dari produk yang anda tawarkan sehingga beritahukan bagaimana produk anda tersebut mampu menghemat waktu dan uang mereka jika menggunakannya atau bahkan bisa meningkatkan produktivitas mereka

6. Ungkapkan harga produk
Ungkapkan harga produk yang anda tawarkan. Ini termasuk harga utama, harga diskon, harga dimesale atau harga spesial untuk pembelian tertentu. Saat ini banyak yang menggunakan harga spesial dengan penawaran bonus atau sample serta harga khusus yang biasanya lebih murah untuk sekian produk yang terjual dalam waktu tertentu alias dimesale

7. Gunakan Call To Action
Pastikan untuk menyertakan call to action yaitu link atau tombol pembelian produk yang diserta dengan benefit atau garansi produk (Refund). Jika anda ingin mengarahkan trafik pembeli menjadi list anda, anda bisa menempatkan form optin email sebagai pengganti tombol pembelian yang kemudian anda arahkan ke payment gateway.

Dalam membuat sales copy, kita harus fokus pada bagaimana produk kita mampu memecahkan masalah calon customer atau membuat hidup mereka lebih baik. Saat membuat sales copy posisikan diri kita sebagai customer. Customer selalu berpikir "Apa untungnya produk ini bagi saya?”

Sip demikianlah cara membuat sales copy yang menjual, mudah-mudahan bermanfaat.


EmoticonEmoticon