Kemaksiatan Dapat Menghambat Rezeki

🍃Kemaksiatan Dapat Menghambat Rezeki🍃

🍂Sahabat, Allah ta'ala telah memberikan kepada kita kesehatan, harta, dan kekayaan. Oleh karena itu, wajib atas kita untuk bersyukur kepada Allah ta'ala dengan menjalankan ketaatan-ketaatan kepadaNya dan menjauhi kemungkaran-kemungkaran.

🌾Ketauhilah sahahat bahwa Allah ta'ala telah mengabarkan kepada kita bahwasanya kemaksiatan dapat melenyapkan kekayaan, menyebabkan kefakiran, kemiskinan, dan kelaparan.

🍁Allah ta'ala berfirman,

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلا قَرْيَةً كَانَتْ آَمِنَةً مُطْمَئِنَّةً يَأْتِيهَا رِزْقُهَا رَغَدًا مِنْ كُلِّ مَكَانٍ فَكَفَرَتْ بِأَنْعُمِ اللَّهِ فَأَذَاقَهَا اللَّهُ لِبَاسَ الْجُوعِ وَالْخَوْفِ بِمَا كَانُوا يَصْنَعُونَ

“Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezkinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi (penduduk)nya mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat” (QS. An Nahl: 112).

🌱Rasulullah shallallahu alaihi wasallam juga mengabarkan bahwa dosa menjadi sebab terhambatnya rezeki. Beliau bersabda,

إِنَّ الرَّجُلَ لَيُحْرَمُ الرِّزْقَ بِالذَّنْبِ يُصِيبُهُ

🌿"Sesungguhnya seseorang terhalangi dari rezekinya disebabkan dosa yang diperbuatnya."

📚HR Ahmad, Ibnu Majah, al-Hakim, dishahihkan oleh Ibnu Hibban dan al-Hakim serta disetujui penshahihannya oleh adz-Dzahaby.

👍Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda.

Sumber: Channel Telegram https://goo.gl/NKBln3


EmoticonEmoticon