Lembutkan Hatimu Dengan Mengingat Kematian

Tags

Lembutkan Hatimu Dengan Mengingat Kematian

:"Mengingat

🍂Sahabat, sesungguhnya kehidupan dunia ini adalah sebuah perjalanan panjang menuju negeri keabadian. Perjalanan ke sebuah negeri yang tiada akhirnya.

🌴Bekalmu untuk mengarungi perjalanan tersebut adalah amal shaleh yang menyertaimu ketika meninggalkan dunia ini untuk menghadap Allah ta'ala dalam kematian yang pasti.

كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ

🌾Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati….” (QS. Al-Imran :185)

🌱Karena keagungan perjalanan menuju hari akhir inilah Rasulullah shallalahu 'alaihi wasallam bersabda,

🌿“Seandainya kalian mengetahui apa yang kuketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis.” (Mutaffaqun ‘alaih)

💦Jika kita mengetahui hakekat ajal yang akan menjemput kita dan kedahsyatan alam kubur, kegelapan hari kiamat dan segala kesedihannya, shirot (titian) dan segala rintangannya, surga dengan segala kenikmatannya, niscaya akan memberikan motivasi kepada kita untuk mengadakan perubahan. Berubah dari kefasikan dan kekafiran menjadi keimanan, dari kemunafikan menjadi istiqamah, dari keraguan menjadi keyakinan, dari kesombongan menjadi ketawadhu’an, dari rakus menjadi rasa syukur dan sederhana, dari pemarah dan pendendam menjadi kasih sayang dan memaafkan, dari kelicikan dan kesewenangan menjadi kejujuran dan keadilan, dari kedustaan menjadi kebenaran. Jadi, perubahan diri dari sifat dan watak syaithoni dan hewani, menjadi insan Islami harus segera dimulai.

🍁Akan tetapi kita sering lupa atau berpura-pura lupa dengan perjalanan panjang tersebut, bahkan malah memilih dunia dengan segala perangkatnya, kemewahan, kecantikan, kekayaan, kedudukan yang semua nilainya disisi Allah, tidak lebih dari sehelai sayap nyamuk!

☘Sahabat…., laksanakanlah apa yang telah diperintahkan-Nya dan sekuat-kuatnya untuk menjauhi larangan-Nya. Berusahalah untuk memelihara ketundukan, tawadhu’ dan syukur atas nikmat-Nya yang akan mengajakmu menuju pintu ketenangan dan kebahagiaan. Berhiaslah dengan amal shaleh dan keindahan akhlaqul karimah. Semuanya akan mempertanggungjawabkan amalan-nya sendiri-sendiri, maka beramal-lah!

👍Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda.

Sumber: Telegram https://goo.gl/NKBln3


EmoticonEmoticon